Rabu, 13 Maret 2013

Awal Pembuatan Blog

Saya adalah seorang petugas laboratorium. Pekerjaan saya adalah melakukan pemeriksaan laboratorium terhadap spesimen yang diperoleh dari pasien. Rumah sakit adalah rumah kedua bagi saya. Saya bekerja di sebuah rumah sakit daerah di Cilacap, yang mengharuskan saya pergi ke rumah sakit setiap saya bekerja. Jarum suntik, darah, kotoran (feses), air kencing, dahak dan lain-lain adalah makanan sehari - hari saya. Pekerjaan saya mengurusi itu semua, menganalisa apa yang ada di dalamnya sesuai dengan permintaan dokter. Sebelumnya saya sudah menulis tentang Reseach Laboratory atau Pemeriksaan Laboratorium. Bisa dilihat disini. Isinya lebih ditujukan kepada sesama profesi petugas laboratorium atau Analis Laboratorium.

Pada kesempatan ini saya juga ingin menulis tentang penyakit-penyakit yang dapat menyerang manusia. Mengapa? Seperti yang saya ceritakan diatas, saya bekerja di rumah sakit. Pastinya setiap hari saya harus bertemu dengan mereka orang - orang yang sedang sakit. Akan lebih waspada jika saya mengetahui tentang penyakit yang mereka derita. Jadi saya akan sedikit lebih tau tindakan yang harus saya lakukan agar tidak ikut tertular penyakit yang sedang diderita oleh mereka. Sekaligus juga dapat berbagi informasi kepada pembaca tentang penyakit apa saja yang bisa menyerang manusia, penanganan darurat, penularan dan lain sebagainya. Semoga apa yang saya tulis dapat bermanfaat untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar